Kamis, 04 Oktober 2012

Mengapa Trend fashion Kpop Mewabah Di Indonesia?

Saat ini anak-anak muda Indonesia tidak hanya sedang demam lagu-lagu Kpop atau tergila-gila dengan personil boy band atau girl band nya, tapi juga ternyata pada busana yang di kenakan mereka. Trend ini tidak hanya terjadi pada kalangan biasa, tapi tren berbusana gaya penyanyi Kpop juga melanda kalangan selebritis. Tak jarang tanpa segan-segan mereka menjiplak total penampilan dan style para bintang Kpop seperti Wonder Girls, Super Junior, dan banyak lagi, mulai dari gaya berpakaian, gaya rambut, hingga gaya menyanyinya.

Awal Trend Fashion Kpop Di Indonesia

Kpop, Kpop dan Kpop, itulah topik yang lagi hangat saat ini, hampir semua yang berbau Korea mulai dari lagu Korea, drama Korea, profil artis dan aktor Korea, hingga gaya dan busana yang mereka kenakan seperti tak habis-habisnya untuk djadikan bahan pembicaraan. Tren Kpop ini pun segera di manfaatkan oleh para produsen fashion, baik itu dari Korea sendiri maupun produsen lokal dengan memasarkan baju-baju dan segala pernak-pernik berbau Kpop seperti tas, sepatu, aksesoris dll.
Ternyata tren Kpop tak hanya melanda Indonesia tapi juga negara-negara lain seperti Jepang, Taiwan, Filipina, Singapura, Thailand hingga benua Eropa dan Amerika. Seiring dengan mendunianya Kpop, fashion Kpop pun tak kalah hebohnya. Tak heran jika di mall, plaza, toko baju bahkan hingga di pasar-pasar tradisional dibanjiri baju-baju dan aksesoris ala penyanyi Kpop. Seperti baju model baby doll, blazer, skirt, kaos kerah V dengan belahan rendah dll.

Mengapa Trend Fashion Kpop Begitu fenomenal?

Suka atau tidak suka itulah yang terjadi saat ini, fashion ala Kpop sepertinya menjadi busana wajib anak-anak muda sekarang, tidak perduli apakah mereka cocok dengan style itu atau nampak aneh dan menggelikan. Pokoknya tampil ala penyanyi Kpop, begitulah mungkin yang ada di benak anak-anak muda tersebut.
Apa sebenarnya yang membawa fashion ala Kpop ini begitu digandrungi kawula muda Indonesia? Tak salah lagi semuanya tentu bermula dari personil boybands atau girlband Korea yang memang tampil begitu fashionable, beda dan unik di banding penyanyi belahan dunia lain. Penampilan fashionable boybands dan girlband Korea itu tak terlepas dari perkembangan fashion di negeri ginseng itu sendiri, perancang-perancang asal Korea berani berinovasi dengan model dan warna-warna ekstrim, ini tentu menjadi hal baru, di dunia fashion Indonesia, barangkali style seperti itu belum pernah terbayangkan bakal ada sebelumnya.
Apa sebenarnya ciri khas fashion Korea ini? Sekali pandang saja biasanya orang sudah tahu itu adalah model baju ala Kpop. Dominasi warna-warna terang, model yang unik, motif-motif cerah dan menonjolkan kefimininan atau kemaskulinan seseorang.
Demam fashion ala Korea ini di prediksi akan terus berlangsung beberapa tahun akan datang, selama musik Kpop masih terus digemari, maka trend fashion Kpop bakal terus mewabah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar