Kamis, 25 Oktober 2012

Fakta Unik Tentang Prada


Merek sepatu Prada adalah salah satu produsen sepatu, tas dan gaun mewah yang didirikan di Milan oleh seorang Mario Prada. Produsen barang mewah yang memfokuskan diri untuk menjual barang-barang untuk kalangan mewah ini merupakan salah satu produsen busana dan sepatu kulit yang sangat berpengaruh di dunia. Tapi tahukah kalian fakta unik yang dimiliki oleh produsen  Prada ini? Inilah beberapa infonya:
  1. Koper pertama yang dibuat oleh Mario Prada ternyata terbuat dari kulit Walrus yang dipercaya sangat berat. Hmm bisa dibayangkan bukan, Walrus seperti apa.
  2. Prada pertama kali didirikan pada tahun 1918. Itu berarti umur produsen Sepatu ini sudah hampir menginjak 1 abad.
  3. Perusahan sepatu Prada selama ini hanya dipegang oleh dua orang yang memiliki nama Prada. Yaitu Mario Prada sang pendiri dan Miuccia Prada cucunya.
  4. Sang cucu Miuccia Prada adalah satu-satunya pemilik sebuah usaha sepatu yang tidak memiliki latar belakang dunia fashion
  5. Omzet yang dihasilkan sebelum Prada dipegang Oleh Miuccia Prada adalah sekitar US$ 400.000, dan pada tahun 2000 penghasilan Prada pada saat itu mencapai 1.55 miliar dolar Amerika.
  6. Hingga saat ini tersebar 101 butik resmi Prada di seluruh dunia, dari hanya 1 outlet di Milan pada tahun 1918.
  7. Pada tahun 1993, Prada mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk mengapresiasikan kesenian kontemporer di Milan.
  8. Prada memiliki anak usaha yang bernama Miu Miu yang berorientasi pada remaja dengan harga yang lebih terjangkau.
Fakta pendapatan yang fantastis serta pemilik yang ternyata tidak memiliki background fashion sama sekali ini mungkin baru kalian ketahui. Kita bisa meniru semangat Miuccani Prada dalam membuat usaha fashion ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar