Rabu, 17 Oktober 2012

Christian Louboutin Buat Sepatu Balet Berhak 20 Cm

Desainer sepatu Christian Louboutin terkenal selalu menciptakan karya yang unik dan tak terduga. Kali ini ia membuat sepasang sepatu balet yang dilengkapi dengan hak yang tingginya mencapai 20 cm. Wow!

Seperti dikutip dari Daily Mail, sepatu balet ini terbuat dari bahan sutera dan dihiasi kristal Swarovski. Sepatu ini memiliki hak yang tinnginya mencapai 8 inci atau sekitar 20,32 cm, sehingga Anda harus berjinjit saat mengenakannya.

Desainer 47 tahun itu membuatnya bukan tanpa tujuan. Louboutin menciptakan sepatu tinggi tersebut untuk sebuah lelang amal yang hasilnya akan diberikan kepada English National Ballet, perusahaan balet klasik asal Inggris yang diciptakan oleh Dame Alicia Markova dan Sir Anton Dolin.

Penggalangan dana ini dibuat agar English National Ballet tetap bisa melanjutkan tur mereka. Rencananya lelang ini akan digelar pada Kamis (30/6/2011) dengan harapan bisa mengumpulkan dana sebesar 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 691 jutaan.

"Saya tidak bisa untuk tidak terinspirasi oleh English National Ballet.. setelah semua.. sepertinya saya akan membuat sepatu balet klasik dengan hak tinggi. Sepatu berhak tinggi akan membantu para penari lebih dekat dengan langit, mereka akan lebih dekat ke surga", ujar Louboutin.

Sebelum Louboutin, Giles Deacon sudah lebih dulu berkolaborasi dengan English National Ballet. Desainer rumah mode Ungaro tersebut menciptakan sebuah rok tutu untuk pementasan balet 'Black Swan'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar