Senin, 29 Oktober 2012

Cara Bagus Memakai Maskara

Selain lipstik, maskara adalah alat rias yang paling efektif untuk make up Anda. Maskara membantu memperbesar mata dan menarik perhatian kepada bulu mata Anda. Terlepas dari pilihan yang jelas dari warna, banyak merek memberikan janji untuk menebalkan, memperpanjang, menggelapkan, dan mengatur bulu mata. Mereka juga tersedia dalam formula tahan air dan reguler.


Biasanya, dalam pemakaian make up mata, yang pertama kali dilakukan adalah memakai eyeshadow, kemudian Anda bisa memakai eyeliner. Sebelum memakai maskara, pakailah pelentik bulu mata, atau sering juga disebut penjepit bulu mata dahulu agar bulu mata terbentuk dengan indah.
Menggunakan teknik aplikasi yang tepat saat memakai maskara sangat penting untuk mencapai penampilan yang sempurna. Pastikan bahwa maskara tersebut menutupi bulu mata Anda dari akar sampai ke ujung.
Untuk bulu mata bagian atas, goyangkan sikat maskara bolak-balik di dasar bulu mata untuk menumpuk warna sebelum menyisir semua bagian bulu mata Anda. Tutupi bulu mata dari paling dasar sampai ke ujung dengan satu sapuan penuh. Metode ini membuat bulu tebal pada dasar dan ujung terpisah dan terdefinisikan dengan baik.
Pegang maskara secara vertikal ketika menerapkan maskara untuk bulu mata bawah dari sisi ke sisi. Sangat berhati-hatilah untuk mencegah corengan di  bawah mata.
Ketika menerapkan lebih dari satu lapisan mascara, menyisir bulu mata antar lapisan dapat membantu mencegah penggumpalan.
Maskara bening digunakan untuk menciptakan efek alami pada bulu mata atau pada alis untuk kontrol tambahan.
Saat membersihkan bulu mata, lakukan secara perlahan-lahan, jangan menarik atau menggosok terlalu keras. Tuangkan make up remover pada kapas, kemudian sapukan ke bulu mata sampai semua maskara bersih terhapus. Ingatlah untuk selalu membersihkan wajah sebelum Anda tidur.
Tips:
  • Jika maskara Anda baru dan maskara menumpuk tebal pada tongkat, hapus dengan tissue sebelum dipakai untuk mencegah noda.
  • Untuk mendapatkan lebih banyak mascara pada sikat, maka lakukan gerakan memutar-mutar sikat. Gerakan memompa (maju-mundur) akan menyebabkan maskara mengering lebih cepat.
  • Cobalah bereksperimen dengan mascara berwarna berbeda – mungkin coklat, biru tua atau hijau.
Mudah bukan? Sekarang, Anda bisa mengaplikasikan cara bagus memakai maskara ini dalam berbagai jenis riasan Anda, mulai dari bold make up, natural make up, ataupun untuk membentuk smokey eyes. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar