Jumat, 19 Oktober 2012

[REVIEW FILM] 30+ Single on Sale

Tontonan baru nih buat weekend besok… Genre romantic comedy emang gak bakal ada matinya deh sampe Kalender Maya nanti udah kadaluwarsa. Nah, buat lo pencinta romcomyang selama ini cuma ngeh kalo raja-ratunya genre ini di Asia cuman film Korsel atau Jepang doang, kayanya kudu nyicipin film-film Thailand juga deh. Gak kalah imut mbakbro! Sukses dengan film debutnya, Crazy Little Thing Called Love di tahun 2010 lalu, Puttipong Promsaka Na Sakolnakorn kembali bikin film serupa berjudul 30+ Single on Sale. Berbeda dari film pertamanya yang bersetting di sekolah, film keduanya ini bercerita tentang seorang fotografer cantik nan bening, Ing (Chermarn Boonyasak) yang di hari itu lagi seneng banget karena mo ngejemput pacarnya di airport. FYI, doi udah pacaran selama 7 tahun. Gak disangka-sangka, di tengah perjalanan pulang sama si pacar, Ing malah dapet pengakuan dari si pacar kalo ternyata dia udah siap nikah… sama wanita lain. wuih, sadis! Masih dilanda stess akibat udah umur 30 dan mesti ngulang nyari pacar lagi, Ing yang lagi jalan-jalan, gak sengaja nemuin sebuah toko unik yang ngejual sate babi sekaligus bisa ngeramal lewat medium sate babi juga. Pertemuannya dengan Jeud (Arak Amornsupasiri)si pemilik toko itulah yang akhirnya bakal jadi pertemuan spesial buat doi.
Lewat, taburan  adegan dramatis yang cenderung mendayu-dayu, formula racikan di 30+ Single on Sale emang gak nampilin sesuatu yang baru. Kisah cinta antara wanita kece dengan karir sukses + pria ganteng yang kondisi keuangannya sederhana bukan sesuatu yang asing lagi di genre ini. Well, tampaknya sang sutradara sadar sama kekurangan itu. Doi berusaha untuk bikin adegan yang agak menyimpang lewat beberapa joke-nya yang sengaja dimasukin kata-kata kaya “hei, ini tuh dunia nyata, bukan adegan di film!” di beberapa adegan yang klise. Sayang,pada akhirnya, film ini tetep balik ke jalur romcom standard lagi. Untungnya, dialog dan alur cerita milik  30+ SOS ini dibikin playful dan  gak berusaha terlalu serius. Taburan adegan –adegan konyol bikin ngakak sepanjang film bikin 112 menit jadi gak gitu berasa, padahal durasi segitu lumayan panjang loh buat film romcom. Kehadiran aktris komedi, Tukky Sudarat Butrprom yang konyolnya seamit-amit juga ngebantu banget. Subplot dimana doi musuhan sama pengusaha bule yang kece itu justru jadi salah satu highlight film ini, superkocak abis!
30+ Single on Sale emang pada akhirnya gak  ngasih sesuatu yang baru, tapi balik lagi, gak semua film mesti ngasih hal-hal yang unik dan baru kan? Kadang-kadang, di saat lo lagi mumet, stress, dan banyak pikiran, film ringan semacam ini bisa jadi obat yang pas buat ngeringanin pikiran pas weekend besok. Oh iya, kudu wajib tuh nonton bareng pacar, gebetan, ato rame-rame, biar bisa ketawa bareng, kasian kan kalo lo malah ketawa sendirian doang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar