Selasa, 23 Oktober 2012

Edo Kondologit Promosikan Keindahan Raja Ampat


Penonton memadati panggung Edo Kondologit (45) di pembukaan Festival Raja Ampat di Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat, Papua Barat, pekan lalu. Panasnya cuaca tak menjadi hambatan bagi pengunjung festival yang sudah tiga kali digelar itu. Suasana semakin riuh ketika Edo turun dari panggung dan mengajak yang hadir menyanyi lagu "Aku Papua" karya Franky Sahilatua.


Penyanyi yang asli Papua itu menilai, perkembangan infrastruktur dan transportasi di Raja Ampat agak lambat. "Namanya orang piknik, mereka pasti cari kenyamanan, termasuk di perjalanan. Kalau di feri saja sudah berdesakan, turis akan mikir dua kali untuk ke Raja Ampat," kata Edo yang berangkat dari Sorong ke Raja Ampat menumpang feri cepat selama dua jam.



Kendati demikian, Edo terus mempromosikan keindahan tempat wisata yang memang tidak ada duanya di dunia itu. Dia tidak memungkiri sudah banyak perbaikan di Raja Ampat. "Tetapi, perlu dipacu lagi supaya jarak tempuh tidak jadi hambatan bagi turis lokal maupun asing untuk datang ke Raja Ampat," ujarnya.



Edo berharap keistimewaan Raja Ampat perlu dipertahankan. Kawasan wisata itu jangan menjadi tujuan wisata massal agar terumbu karang tidak rusak. "Semakin banyak orang datang, saya khawatir sampah pun bertebaran di mana-mana sehingga pesona bawah laut rusak," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar