Selasa, 30 Oktober 2012

QUICK TIPS: HEALING AFTER BREAK UP


Kalau baru putus, biasanya kita ngerasa down. Segala sesuatu terasa suram. Tapi enggak usah khawatir girls, soalnya ada kok cara cepat yang bisa bikin mood dan pikiran kita kembali fresh.So, try the quick tips, and heal fast girsl!

Mandi atau berendam air panas
Bisa banget bikin kita rileks. Karena berendam mengurangi tingkat ketengan dan stress yang kita alami sehabis putus. Temperatur air yang dianjurkan adalah sekitar 12-18 derajat celcius, atau suam-suam kuku, dengan waktu sekitar 10-15 menit. 

Makan makanan pembangkit mood
Perbanyak makan makanan yang bisa meningkatkan produksi hormon pembangkit mood ataupun zat yang bikin rileks. Misalnya, coklat yang mengandung vitamin A dan bisa mengasilkan hormon endorphin, meningkatkan hormon serotin sehingga kita jadi tenang dan nyaman.

Kacang-kacangan mengandung folat yang bisa mengurangi depresi. Misalnya kedelai, kacang polong hitam, biji bunga matahari, almond, dan lainnya.

Pisang  mengandung magnesium untuk membantu kita rileks, vitamin B6 untuk mengurangi depresi dan asam amino esensial yang bisa meningkatkan hormon serotin untuk mengatur mood.

Sereal dari gandum  mengandung selenium untuk kelenjar tiroid yang bekerja mengaur mood kita. Dan terakhir, yogurt  karena mengandung vitamin D yang juga bisa mengurangi depresi.

Nonton komedi
Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan mood adalah dengan banyak tertawa. Jadi enggak ada salahnya kita menonton serial atau film komedi yang memang bisa bikin kita senyum sampai ngakak enggak berhenti. Biar lebih seru, ajak teman untuk nonton bareng ya!

Menulis
Tumpahkan semua unek-unek ataupun emosi yang muncul sehabis putus degnan cara menulis. Baik di jurnal ataupun di blog. Tulis saja apapun yang kita mau. Kalau tulisan kita cukup frontal, lebih baik enggak usah di-publish ya.

Olahraga
Selain bikin bugar, olahraga juga bisa bikin rileks dan menaikan mood. Jadi saat merasa emosi atau kesal, coba berolahraga ringan kayak jalan kaki atau jogging. Selain itu bisa juga coba renang dan lompat tali yang bagus untuk latihan nafas. Soalnya dengan melatih nafas kita, emosi kita pun jadi lebih terjaga. Oh ya, lompat tali juga membantu melepaskan hormon endorphin yang bisa bikin mood kita membaik lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar