Jumat, 02 November 2012

Rancangan Penuh Energi dari Karl Lagerfeld


AREA runway di Grand Palais, Perancis, disulap penuh kreasi di tangan Karl Lagerfeld.
Lantainya dilapisi panel surya berwarna biru penuh kilau. Ornamen turbin angin mengisi kanan dan kiri runway, melengkapi konsep peragaan busana yang menggambarkan energi dari alam.
“Kita semua butuh energi. Energi merupakan hal terpenting dalam hidup,” ujar creative director rumah mode Chanel itu, seperti dikutip Vogue.
Penggunaan turbin dan panel surya menjadi simbol energi dan kekuatan rumah mode Chanel di bawah kreasi brilian Lagerfeld.
Lagerfeld sendiri menyebut konsep peragaan untuk koleksi Spring 2013 ready-to-wear ini sebagai arsitektur modern yang cantik.
Desainer 79 tahun itu mengaplikasikan teknologi ke dalam ranah mode, ditandai dengan penggunaan material kain printed, woven, atau ilusi tiga dimensi.
Dalam koleksi kali ini, Lagerfeld membawa jajaran busana baby doll dalam balutan linen chambray, denim, hingga gingham tweed.
Ditambah lagi dengan gaun malam dalam polesan kombinasi hitam-putih. Desainer yang sempat memperkuat rumah mode Fendi itu berhasil mengombinasikan kesan ringan sekaligus bervolume dalam satu konsep rancangan.
“Rancangan kali ini mengangkat busana penuh volume, namun tetap ringan. Biasanya, volume dan kesan ringan tidak bisa digunakan bersamaan,” pungkas desainer yang kerap bergaya nyentrik itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar