Rabu, 07 November 2012

Outside The Field


Di arena pertandingan, busana bukanlah penghalang. Di luar arena, busana menjadi pelindung mereka. Kelima atlet ini berbagi rahasia gaya mereka di dalam dan di luar lapangan.
Ananda George (32 tahun)
Aktor, pemegang Dan II Tae Kwon do
Wajahnya kerap menghiasi televisi dan layar lebar lewat sejumlah peran yang dibintanginya. Namun, aktor yang dikenal sejak main di film Cau Bau Kan dan film terbarunya Obama Anak Menteng ini kerap tampil sederhana dan apa adanya. Pria yang juga memiliki kemampuan beladiri Tae Kwon Do ini memang mengaku suka tampil cuek.
Seperti apa gaya penampilan Anda?
Saya kan memang selalu mobile, jadi kurang nyaman kalau tampil rapih. Biasanya lebih nyaman tampil casual dan simpel.
Ada yang bilang gaya busana mewakili karakter seseorang?
Karakter saya memang cuek, simpel dan apa adanya. Anda pasti jarang melihat saya tampil rapih, bahkan mungkin lebih sering memakai baju kaos oblong putih dengan jeans belel dan robek dengan sendal jepit hehehe...Bahkan kalau lagi suka dengan satu baju, bisa dipakai lebih dari sehari, paling tinggal pakai parfum saja.
Apa tempat shopping favorit?
Saya bukan tipikal doyan belanja, terus terang saya jarang beli baju. Kalau beli pun bisa dimana saja, ketika melihat baju yang oke, biasanya saya beli saat itu.
Koleksi brand fashion yang Anda miliki?
Saya bukan brand minded, baju yang saya pakai ada yang harganya cuma 20 ribuan. Kalau sepatu saya punya Puma lima pasang dan Converse tiga pasang.

Brian Alfianto  (24 tahun)
Atlet Voli dan karyawan BPD Sumsel Babel
Menjadi atlet bola voli profesional bukan berarti tidak bisa tampil bergaya. Kala berada di lapangan bola voli, penampilannya memang sama seperti rekannya yang memakai seragam tim. Tapi di luar lapangan, kapten tim Palembang Bank Sumsel ini berusaha tampil bergaya casual. Pemilik tinggi dan berat 190 cm/ 85 kg ini merasa lebih nyaman dengan tampil bebas.
Sebagai atlit nasional, bersama dengan anggota timnas voli Indonesia lainnya, Brian sukses meraih emas di Sea Games 2003 di Vietnam, perak di Sea Games 2005 di Filipina dan emas di Sea Games 2007 di Thailand. Sementara bersama tim Palembang Bank Sumsel, Brian berhasil membawa timnya meraih juara pertama di Kejurnas Voli tahun 2008 dan juara 4 Liga Voli Indonesia 2009.
Seperti apa sih gaya berpakaian Anda?
Lebih ke arah casual, tapi cenderung lebih nyaman dengan celana jeans pendek dan t-shirt. Celana jeans panjang hanya untuk bepergian jauh saja. Kalau di kantor terpaksa pakai celana bahan dan kemeja, tapi itu saja rasanya sudah tersiksa..hahaha.
Memang karakter Anda juga santai seperti itu?
Yup, pasalnya sehabis latihan biasanya kan badan basah dengan keringat, lebih nyaman pakai t-shirt apalagi ditambah dengan sendal.
Apa koleksi pakaian terbanyak ?
Saya punya koleksi baju warna hitam selemari, kebanyakan sih t-shirt.
Kenapa warna hitam?
Kelihatannya simple, dan biar kelihatan lebih kurus saja.
Apa brand favorit Anda?
Kalau atasan pokoknya warna hitam, tidak peduli merek. Untuk celana saya suka Levi’s, pasalnya merek lain ukurannya tidak ada yang muat. Sepatu olahraga saya suka pakai Asics, Mizuno dan Nike.
Tempat belanja favorit?
Biasanya ke Plaza Senayan, Pasaraya atau Bandung Super Mall kalau lagi pulang ke Bandung.

Denny Sumargo (28 tahun)
Atlet Bola Basket, Entrepreneur
Pria ini menjadi salah satu ikon bintang di dunia olahraga bola basket nasional. Wajah tampan dengan penampilan yang dandy membuatnya dikontrak sebagai model untuk sepatu apparel olahraga bertaraf international di tahun 2002. Sempat pula menjadi model iklan minuman skala internasional. Kini selain menjadi seorang atlet bola basket, ia menekuni bisnis resto dan menjadi presenter olahraga di salah satu televisi swasta. Peraih Most Valuable Player (MVP) Kobatama Reguler Season 2002 -2003 dan MVP IBL 2008 ini ternyata menyukai sepatu berwarna putih.
Seperti apa gaya fashion Anda?
Saya suka tampil simple dan casual, tidak suka mengenakan banyak aksesoris. Kemana pun saya pergi, kalau tidak ada dresscode, suka pakai jeans, t-shirt dan sepatu putih.
Kenapa harus sepatu putih?
Saya jatuh cinta pada sepatu warna putih, rasanya lebih eye catching.
Apa koleksi busana paling banyak Anda miliki?
Kebanyakan t-shirt, dan saya juga punya koleksi topi, karena rambut saya agak rewel, kalau tidak pakai hair gel, saya pasti pakai topi untuk menutupi rambut yang agak susah di atur.
Apa warna favorit Anda?
Hitam dan putih. Rasanya itulah yang menggambarkan karakter saya dan dibalik warna tersebut filosofinya seolah merefleksikan perjalanan hidup saya.
Apa brand yang Anda sukai?
Saya biasanya pakai Zara, Top Men, tapi saya juga di endorse oleh Sixteen D-Scale. Untuk baju sport saya pakai Nike, sepatu juga Top Men, dan jam tangan Diesel.
Apa arti brand fashion buat Anda?
Sebenarnya saya tidak suka memakai baju-baju mahal, bagi saya tidak worthed. Kita harus mengaca pada diri sendiri. Menurut saya, fashion terkadang banyak “membunuh” orang. Banyak orang senang mengorbankan dirinya untuk fashion demi sebuah “topeng”. Bukan berarti saya tidak paham fashion, saya bisa membedakan mana tas Hermes asli atau palsu lho.

Kresna Bayu (35 tahun)
Atlet Judo

Kresna Bayu merupakan salah satu atlet senior terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia masih mampu mencatat prestasi, terakhir, ia meraih medali emas pada kejuaraan Judo tingkat Asia tahun lalu dan Sea Games 2009. Dibalik raut wajahnya yang keras, ternyata pria penggemar motor trail ini selalu bersikap ramah dan senang bercanda. Kini, selain masih aktif sebagai atlit beladiri Judo, pria yang mengenal Judo sejak umur 5 tahun ini menjadi ketua bidang beladiri dalam Program Indonesia Emas atau Prima. Prima adalah program pembinaan atlet yang bertujuan agar kontingen Indonesia berhasil meraih prestasi di ajang Sea Games dan tingkat internasional.
Seperti apa sih gaya berbusana Anda?
Kalau ke kantor pastinya rapih, tapi diluar itu saya suka tampil casual, dengan t-shirt dan jeans. Saya juga suka pakai celana pendek, tapi kalau lagi latihan biasanya suka bertelanjang dada. Bagi saya “kebebasan” berbusana itu seksi.
Kapan tampil formil?
Jarang tampil formil kecuali saat bertemu Presiden, pejabat atau dinner dengan pasangan.
Apa koleksi busana yang banyak Anda miliki?
Tahun ini lebih banyak koleksi baju Next dan Eksekutif.
Warna favorit Anda?
Cokelat atau krem, tapi yang penting adalah bagaimana cara kita berpakaian dan pembawaan kita.
Apa saja brand favorit Anda?
Untuk baju dan celana saya suka Next, dasi saya punya Polo dan Gucci, sepatu Next, Reebok, dan Adidas (sepatu bola). Saya juga penggemar tas Prada, saya beli saat bertanding di luar negeri.
Sebagai atlet, Anda cukup fashion minded ya?
Kalau lagi sama pacar dan teman-teman, saya ingin tampil lebih fashion
Ada kesulitan mencari busana?
Kalau mencari celana agak susah karena pinggul saya kecil tapi paha saya lebar.
Pernah ada masalah dengan fashion?
Pernah, saat ada acara tapi hanya ada satu baju tapi ukurannya besar, akhirnya terpaksa dipakai tapi saya merasa tidak pede.

Rory Hie (21 tahun)
Atlet Golf
Dia pegolf berdarah Indonesia pertama yang berkesempatan menembus level atas dunia golf professional. Nama Rory Hie cukup santer terdengar di kejuaraan amatir golf antar kampus di AS, hal itu berlanjut saat ia masuk jenjang golf amatir dunia. Berada di peringkat 10 besar menjadi langganannya sejak tahun 2008 lalu. Tampil dalam berbagai kompetisi golf sejak muda membuat mental dan kemampuan Rory Hie dalam memukul bola golf di lapangan menjadi terasah secara alami. Termasuk untuk urusan penampilan fisik. Rory yang kini sedang mempersiapkan penampilannya dalam turnamen Indonesia Open 2010 ini mengaku tidak pernah menetapkan gaya tertentu. Semuanya alami, selamai permainannya di lapangan golf.
Seperti apa sih gaya Rory sehari-hari?
Casual dan simple style saja. T-shirt dan jeans.
Kalau tampil resmi?
Paling pakai kemeja long-sleeve atau batik. Saya jarang pakai blazer.
Suka dengan brand tertentu untuk baju?
Untuk kaos, saya suka merek American Eagle. Lambangnya keren dan bahannya bagus. Tetapi karena di Indonesia susah dapat merek ini, saya mulai pakai Armani, hehe..
Kalau kaos untuk golf?
Adidas dan Fenix. Bahannya nyaman dan menyerap keringat dengan baik.
Suka pakai aksesori?
Kalau sedang santai (di luar lapangan golf), saya suka pakai bracelet tapi yang buat cowok. That’s my lucky charm. Tapi kalau di lapangan ya, pakai sunglasses dan topi saja.
Koleksi yang paling banyak di lemari?
Pakaian golf, hehehe…
Warna favorit?
Hitam. Karena warnanya tajam dan rapi.
Parfum?
Nggak pernah pakai parfum. Cuma deodorant saja, hehe…
Favourite shopping place?
Rumah Mode di Bandung, dan Grand Indonesia.
Arti fashion buat Rory?
Important to look good dan confident. Apalagi kalau banyak yang nonton, jadi makin percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar